Home » , » Cara meningkatkan Performance Windows 7

Cara meningkatkan Performance Windows 7

Pada tips dan trik yang lalu saya telah menjelaskan tentang Cara untuk mengoptimalisasi Boot Times untuk Windows, dan sekarang saya mencoba untuk menjelaskan tentang Cara meningkatkan Performance di Windows 7.

Secara Default (Standar) seting bawaan dari windows pada saat pertama di install akan menggunakan setingan yang menurut system adalah paling pas dan sesuai dengan kondisi performace dari hardware yang di gunakan. Bahkan menurut saya setingan tersebut lebih condong di optimalisasi dalam segi tampilan, seperti AERO Display, Fade In Fade Out, Animation Minimize, dll. 

Hal tersebut memang terlihat bagus apabila spesifikasi hardware yang digunakan sesuai (High End Computer Hardware), lain halnya apabila hardware yang kita gunakan masih bisa dibilang pas-pasan untuk menggunakan Windows 7 (Middle End Computer Hardware), maka untuk mengakalinya kita bisa melakukan beberapa setingan di system performance guna mempercepat dan mengurangi kinerja CPU dalam membuat output display ke monitor.

Berikut adalah cara-caranya :

1.  Masuk ke System Properties (Start, Klik kanan My Computer, Properties)



2.  Klik Advance System, Advance, Setting.
3.  Centanglah konfigurasi yang penting-penting saja seperti : Visual Style, Drop shadows icons desktop, dan smooth edge of screen font.
4.  Klik OK, kemudian tutup semua jendela.



5.  Selesai.

Setingan tersebut berfungsi untuk mempercepat display time ke monitor, dengan cara mendisable animasi-animasi yang memerlukan resource yang lebih.

Setingan tersebut dilakukan hanya apabila kita lebih menginginkan Performace dari pada View (Tampilan).

Semoga bermanfaat.








Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Teknisi Komputer Online

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Teknisi Komputer Online - All Rights Reserved
Template Modify by Yusup Abdurakhman
Proudly powered by Blogger